Tipe Film Yang Akan Saya Nonton Disaat Saya Senang Ataupun Depresi, Serta Alasannya.

Senin, 05 Desember 2022

Tipe Film Yang Akan Saya Nonton Disaat Saya Senang Ataupun Depresi, Serta Alasannya.


 

Tipe Film Yang Akan Saya Nonton Disaat Saya Senang Ataupun Depresi, Serta Alasannya.

https://pbi.uii.ac.id/wp-content/uploads/2022/03/Five-Reasons-Why-Watching-Movies-Is-Beneficial-to-Our-Personal-Development.jpg

Halo nama saya adalah Yoanda Odelia Clarista, untuk kali ini saya akan membahas mengenai film – film seperti apa yang saya nonto disaat saya sedih dan disaat saya sedang depresi lalu kenapa seaya menonton film tersebut. Sejujurnya apapun perasaan yang saya rasakan menonton film tetap menjadi hal yang menghibur saya apapun keadaannya karna saya sendiri sangat menyukai menononton dan bahkan masuk menjadi salah satu mahasiswa jurusan film.

Disaat saya senang film yang sering kali saya nonton adalah tipe film – film yang menyenangkan contohnya seperti film animasi berjudul Turning Red animasi produksi Pixar ini karna film tersebut memiliki plot yang mudah dimengerti dan animasi yang lucu, bercerita seorang gadis yang memiliki mommy issues dan memiliki kemampuan untuk berubah menjadi panda merah disaat sedang merasakan perasaan yang berlebihan, menurut saya film seperti ini sangat membantu saya mempertahankan mood bahagia yang ingin saya pertahankan dengan tertawa karna kelucuan film tersebut.

Saya adalah tipe orang yang selalu menonton dengan sesuai mood, genre yang saya pilih kebanyakan sesuai dengan mood saya, karna jika tidak saya tidak akan bisa menikmati film tersebut. Karna itu saat saya senang saya sering kali menonton film – film animasi seperti despicable me yang memiliki banyak minion dan anak – anaknya yang menurut saya sangat lucu dan iconic. Dari segi animasi juga karakter yang seharusnya dibentuk secara imut dan tidak sudah dapat dibedakan sehingga tidak ada kesamaan pada wajah dan sulit untuk dibedakan.

https://image.tmdb.org/t/p/original/7scbOA3x0L49u2owQF4RS3XZeg5.jpg

Tingkah laku minion – minion serta agnes membuat saya merasa sangat terhibur dan mempertahankan mood senang saya. Selaim film –  film animasi lucu saya juga senang menonton film romance comedy misalnya seperti flipped yang menceritakan kisah yang menurut saya memiliki trope yang sedang trend saat ini yaitu “Enemy to lover” yang menceritakan 2 orang anak kecil yang dimana si laki – laki membenci perempuan tersebut, sedangkan si perempuan sangat menyukai laki – laki tersebut. Pada akhir cerita mereka menanam pohon bersama – sama karena pohon dengan kenangan mereka berdua sudah di tebang. Menurut saya alurnya sangat menyenangkan dengan POV yang berganti – gantian dari laki – laki ke perempuan. Yang dimana pada awalnya gadis itu sangat menyukai laki – laki tersebut lalu berganti menjadi laki – laki tersebut yang menyukai gadis itu.

https://image.tmdb.org/t/p/original/iXlP2bVmmMvKH6SDGKZ367X2qTk.jpg

Romcom lainnya yang saya suka juga cukup banyak salah satunya adalah Valentine’s day yang awalnya saya nonton karena ada Taylor swift dan taylor lautner namun berbanding kebalik menjadi saya menonton film tersebut karena ceritanya yang sangat menarik dengan banyak plot twist serta romance yang menyenangkan hati membuat mood saya yang sudah senang menjadi semakin senang lagi. Saya juga menyukai to all the boys I’ve ever loved before karena pemerannya yang tampan dan juga ceritanya yang menarik. Namun yang paling saya sukai adalah set dan aesthetic dari film tersebut dengan style baju kekinian dan warna – warna yang terang membuat saya merasa senang menontonnya, terutama kisahnya yang membuat gadis- gadis kesemsem.

https://mommiesdaily.com/wp-content/uploads/2020/12/Gakuen-Babysitters-12-55.jpg

Namun sebenarnya genre film yang paling sering saya tonton ketika sedang senang adalah film slice of life, karena jalan ceritanya yang ringan tanpa ada masalah yang serius hanya adal masalah – masalah simple yang sering dihadapi banyak orang. Misalnya seperti drama korea liberation notes yang menceritakan kisah seorang gadis yang mencari kebebasan didalam hidupnya. Saya juga suka film slice of life simpe seperti anime gakuen baby sitter. 

https://i1.wp.com/www.blow-ent.com/wp-content/uploads/2020/04/modern-family-1447196-scaled.jpg?fit=2560%2C1440&ssl=1

Namun series yang sering saya tonton dulu pada saat ingin mempertahankan atau menimbulkan rasa bahagia saya adalah series sitcom “Modern Family” menurut saya series – series seperti dan anime “Gintama” adalah tipe film atau series yang saya tonton pada saat senang karena dapat membuat saya mempertahankan kesenangan saya dengan ceritanya yang random namun lucu.

Sedangkan untuk tipe film yang saya tonton pada saat sedang depresi adalah film – film yang dapat membuat saya menangis, karna dengan begitu saya dapat mencurahkan rasa lelah saya dan rasa depresi saya. Oleh karena itu genre film yang saya tonton pada saat saya depresi adalah Drama, psychological, seinen, tragedy. Karena saya ingin menonton film dengan memanfaatkan perasaan saya sehingga mood yang tepat muncul.

https://www.collegefashion.net/wp-content/uploads/2019/01/mebeforeyoujpg.jpg

Film yang saya tonton saat sedih sendiri misalnya seperti me before you yang menurut saya film ini adalah salah satu film drama yang cukup sedih menceritakan seorang wanita yang menjadi asisten dari seorang pria yang lumpuh akibat kecelakaan 2 tahun yang lalu. Mereka perlahan mulai menumbuhkan rasa cinta untuk satu sama lain namun takdir berkata lain karna pria tersebut harus meninggal disaat mereka bersama.

https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/3lZv9o6AQNUWT3mvAwlRHEn23Wo=/640×853/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/4088701/original/070771700_1657781272-Screen_Shot_2022-07-14_at_13.46.48.jpg

Menurut saya film yang saya tonton pada saat depresi selanjutnya adalah film korea berjudul 3027 yang menceritakan kisah seorang gadis sma yang dilecehkan lalu dihamili oleh pria brengsek yang kemudian dibunuh oleh gadis tersebut. Pada akhirnya gadis tersebut dimasukan ke penjara. Adegan yang membuat saya menangis adalah adegan dimana gadis itu menangis dengan ibunya yang bisu berusaha meminta tolong polisi untuk tidak memasukan anaknya kepenjara. Mereka sama – sama berjuang dan bahkan gadis tersebut sering kali melukai perutnya agar keguguran membuat saya menangis. 

https://blazingminds.co.uk/wp-content/uploads/2018/05/MAQUIA_QuadPoster_40x30inc_appro.jpg

Film selanjutnya yang saya tonton pada saat sedang depresi adalah anime berjudul maquia yang mengisahkan seorang gadis dewi, ia menyelamatkan bayi manusia di bumi dan menjadi ibu dari anak tersebut. Kisah ini menceritakan kisah perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak. Wanita itu sendiri adalah seorang gadis yang tidak bisa tua. Film tersebut juga menceritakan penghianatan seorang anak yang namun tetap dimaafkan oleh ibunya. Menurut saya ini adalah anime underated yang seharusnya bisa jadi lebih terkenal dan diketahui banyak orang.

https://img.moviekids.tv/resize/1286×768/c3/89/c389033e0ec0ef5088222541d48d6d24/c389033e0ec0ef5088222541d48d6d24.jpg

Selanjutnya adalah series yang membuat saya sudah depresi malah semakin depresi dan tidak dapat move on selama bertahun – tahun bahkan saat ini jika saya tidak sengaja melihat editan video mengenai series tersebut saya masih akan menangis. Series tersebut adalah anime berjudul Banana fish menceritakan seorang laki – laki bernama Ash Lynx yang memiliki masalalu suram seperti dijadikan pelacur pada saat dia berumur 7 tahun oleh para orang  tua. Ia berusaha memcari tau mengenai apa itu banana fish dan bertemu dengan seorang fotografer dari jepang bernama eiji okumura. Kisah ini menceritakan mengenai ash lynx dan eiji okumura yang bersama – sama mencari tau mengenai banana fish dan saling mnguatkan pertemanan mereka setiap harinya. 

Intinya adalah saya menonton film berdasarkan mood saya yang dimana disaat saya senanh saya akn menonton film – film ringan atau romcom, tetapi disaat saya sedang sedih saya akan menonton film film yang memiliki plot berat and depressing.

0 komentar :

Posting Komentar